Friday, November 23, 2018

Manfaat Berjilbab Dalam Islam


Agama.bloglimasatu.comHukum berhijab menurut agama islam itu wajib adanya, ALLAH menganjurkan bagi para kaum hawa untuk menutup aurotnya dari ujung rambut sampai ujung kaki supaya terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ALLAH. Dengan adanya hukum wajib untuk berhijab bagi kaum hawa yang memeluk agama islam,akan membuat derajatnya meningkat di sisi ALLAH YANG MAHA ESA.

Banyak dampak negatif bagi kaum hawa beragama islam yang tidak memekai hijab,salah satu contoh yaitu,banyak pada pemuda-pemuda jaman sekarang yang suka menggoda wanita-wanita yang tidak menggunakan hijab,mendapat perlakuan yang tidak senonoh,membuat gairah seorang lelaki yang melihat wanita berpakaian seksi /membentuk badan dan biasanya seseorang yang tidak memakai hijab itu jauh dari ALLAH SWT.

Seseorang yang berhijab itu diangkat derajatnya dimata ALLAH SWT, yang mana DIA akan melindungi orang yang mau menaati perintahNYA,menutup aurot adalah suatu kewajiban untuk kaum hawa,berhijab memberi banyak sekali manfaat bagi kita kaum hawa.bisa mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

Manfaat berhijab syar'i bisa terhindar dari perbuatan yang keji,contoh,berzina.seorang laki-laki jika melihat seorang wanita yang berpakaian tertutup dengan menggunakan hijab maka dia tidak akan berani untuk menggoda sedikitpun malah biasanya mereka akan mengucapkan salam kepada kita . Maka bersyukurlah bagi para pengguna hijab.ALHAMDULILLAH.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari berhijab .berhijab bukanlah suatu halangan untuk bertampil cantik,berhijab juga bisa bergaya,jangan bilang berhijab itu kuno ,katrok,jadul dan sebagainya. Justru berhijab adalah suatu cara agar kita bisa mendekatkan diri kepada ALLAH SWT,dan sebaliknya,dampak negatif bagi yang membuka aurot,banyak sekali sekarang para wanita mengikuti cara berpakaian orang barat,dengan menggerai rambut mereka dan berpakaian sangat minim,banyak sekali yang mempercantik diri dengan cara membuka aurot mereka,dengan hal itu akan menjauhkan diri dari ALLAH SWT.

Cara penggunaan jilbab yang benar adalah menutup rambut sampai menjulur ke bawah menutupi dada,pda zaman sekarang banyak cara-cara berhijab di google yang bermacam-macam,banyak di masa ini yang menggunakan jilbab yang unik ,tampil menarik dan cantik.ada seeorang wanita yang tidak percaya diri untuk menggunakan jilbab,dia merasa dirinya tidak cocok untuk berhijab ,akan tetapi banyak cara untuk menjadikan kita agar percaya diri untuk memakai hijab,dengan membuka internet kita biasa mengetahui gaya-gaya berhijab yang modern.

*HIMMA

Related Posts

Manfaat Berjilbab Dalam Islam
4/ 5
Oleh